Selasa, 10 November 2015

Penggalangan Dana #kawansinabung Bersama JLFR


Kegiatan yang sudah dilakukan Pejalan Bergerak terkait solidaritas untuk korban terdampak letusan Gunung Sinabug adalah penggalangan dana dengan cara pembuatan kaos yang hasil keuntungan penjualannya digunakan untuk menyumbang korban terdampak letusan Gunung Sinabung. Selain itu, para pejalan melakukan penggalangan dana di Sunmor UGM.

Sebelumnya, pada Desember 2014, para pejalan yang tergabung dalam Pejalan Bergerak pernah menggalang dana untuk Sinabung dengan menjual kaos sebagai salah satu sarana penggalangan donasi. Tanpa bendera, para pejalan tersebut dapat mengumpulkan sejumlah uang dan buku bacaan untuk diserahkan kepada relawan yang berperan dalam penanganan bencana letusan Gunung Sinabung.

Penggalangan aksi solidaritas untuk korban terdampak letusan Gunung Sinabung juga dilaksanakan bersama dengan kawan-kawan pesepeda dari Jogjakarta. Penggalangan dana ini juga dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Jogja Last Friday Ride (JLFR) ke-66 yang berlangsung pada Jumat, 30 Oktober 2015. Donasi yang terkumpul dari para pesepeda pada malam itu adalah sebesar Rp. 364.600,- Terima kasih para pesepeda yang sudah ikut solidaritas. Pada JLFR ke-67 Jumat, 27 November 2015 juga akan dilaksanakan lagi penggalangan dana yang sama.